Sunday, February 23, 2014

ILMU MENGETAHUI ARAH MARKET BERDASARKAN POLA

     Wah semakin banyak pula forex newbie yang meminta saya untuk melakukan posting lebih banyak ilmu di blog ini. Terimakasih semuanya atas masukan yang diberikan kepada saya.

     Baiklah di Hari Sabtu ini saat market forex sedang libur, saya coba untuk melakukan posting ilmu sederhana yang mudah dimengerti oleh para newbie. Ups...bukan hanya para newbie forex loh yang terkadang tidak mengerti ilmu ini, bahkan seringkali saya mengetahui banyak pula trader yang sudah lama berkecimpung di dunia trading forex masih belum mengerti kapan arah market akan berbalik dan seberapa jauh market berbalik tersebut.

Berikut ini akan saya berikan gambar yang mudah untuk dimengerti dalam mengetahui arah berbalik dari suatu arus.
Lalu sampai sejauh mana arah itu terhenti?
Tunggu sampai ada pola yang terbentuk di arah yang berlawanannya.
Bingung ya? he.he.he.

Maksud saya begini :
Jika kita melihat ada pola bahwa arah TURUN maka lakukan sell kemudian tunggu sampai  di bawah nanti ada pola yang menunjukkan NAIK (dan order sell yang tadi langsung diCLOSE MANUAL) dan langsung lakukan order buy.
Begitu juga sebaliknya.
Dengan demikian maka setiap arah naik kita bisa profit dan ketika arah berbalik turun maka kita juga profit. Kemanapun arah market, kita bisa profit seluruhnya. MANTAB kan?

PERHATIKAN GAMBAR DI BAWAH INI :





pola canldestick
 
Lakukan OPEN ORDER pada saat candle berikutnya dimulai. OK?

Demikian penjelasan dari saya, selamat mencoba pada hari SENIN sampai JUMAT mendatang, semoga bermanfaat dan 

"jangan lupa memberi komentar atau menambahkan g+ atau share ke FB or TWITTER".

Terimakasih atas perhatiannya, sampai jumpa di posting ilmu yang akan datang.




Ditulis oleh: Rita Sahara Belajar dan mengerti forex serta hidup dari forex Updated at : 5:52 PM

2 comments:

  1. Bermanfaat sekali, sis. Thanks sudah sharing, sepertinya perlu dicoba untuk diterapkan juga untuk membuat profit lebih maksimal lagi. Soalnya selama ini juga belum juga profit konsisten di forex sis, malah juga harus deposit lagi karena akun micro di OctaFx yang saya gunakan kena MC. Tapi pasti emang harus cermat juga ya mengamati pergerakan marketnya. Coba dulu ah di akun demo.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan dipraktekkan. Bukankah lebih baik menggunakan akun CENT daripada menggunakan akun DEMO ? Jangan lupa menggunakan money management yang benar ya? Untuk mengetahui money management dan jenis brokernya yang mempunyai beda perhitungan, silahkan baca di artikel yang ini : http://studyforex007.blogspot.com/2014/04/perhitungan-aman-untuk-trading-forex.html dan jangan lupa membaca jawaban komentar dari saya di situ yang berkaitan dengan broker semacam OCTAFX (yg menggunakan pips value=10)

      Delete