Monday, March 10, 2014

Mengembangkan sayap ke bisnis lain

Halo kawan, setelah sekian lama tidak menulis artikel rasanya gatal juga tangan ini untuk menuangkan pikiran-pikiran yang selama ini ada di benak saya.

Dan pada kesempatan kali ini saya hendak menginformasikan tentang peluang usaha yang berhubungan dengan Forex tentunya, yang bisa kalian tekuni selain sebagai trader.

Beberapa hari lalu saya ngobrol selama 2 hari full (dari pagi sampai capek) dengan CO dari sebuah Broker dan kebetulan dia menangani untuk sebuah Broker di Wilayah Asia. Asal broker ini berasal dari Rusia dan selama in broker tersebut merambah ke wilayah Eropa dan Amerika saja. Dan beberapa tahun lalu mulai dikembangkan ke ASIA bahkan ke Indonesia. Dan di Indonesia ada perwakilan resmi yang berkantor di beberapa propinsi.

Dan dari pembicaraan saya dengan CO yang ada di Singapore tersebut, saya melihat sebuah VISI bagi para trader yang ada di Indonesia untuk mempunyai bisnis sendiri selain sebagai trader.

Visi apakah itu dan broker apakah yang saya maksud ?

BROKER yang saya maksudkan adalah AForex, dan untuk keterangan tentang mengapa harus AForex, sudah saya bahas sekilas di salah satu blog  milik saya di ==>  BLOG EXCHANGER SAYA INI.

VISI apakah yang saya maksudkan ?
  1. Selain sebagai Trader yang bisa mendapatkan bonus sejumlah 110% (berdasarkan obrolan kami), kita bisa menjadi IB (Introduce Broker) dan atau menjadi Multi Introduce Broker (MIB). Apa bedanya IB dan MIB ? MIB itu kalau kita bener2 hendak menekuni forex dan mengenal banyak trader pula serta berinisiatif untuk membuat jaringan IB-IB baru  ataupun trader-trader lain. Intinya adalah MIB membuat jaringan bisnis terdiri dari IB dan trader, sedangkan IB asal jalan (sambil lalu aja).
  2. Untuk menjadi IB ataupun MIB tidak ada target, shingga kita bisa menjalaninya dengan sekehendak hati kita. Saya pernah dianjurkan/ diajak kerjasama untuk menjadi IB sebuah broker tetapi ketika saya tanya segala hal yang mendasar, barulah mencuat bahwa ADA TARGET untuk menjadi IB (ini kalau di broker lain yang pernah saya tahu). Dan ketika kita tidak berhasil mempunyai klien minimum sebanyak 1 orang per bulan, maka komisi IB tidak akan dibayarkan kepada kita, meskipun pada waktu yang lalu ada ribuan trader yang anda rekrut. Komisi ribuan trader itu tidak akan dibayarkan ke kita (ini kalau di broker lain yang pernah saya tahu). Celaka bukan ? Dan di AForex, ternyata TIDAK seperti hal buruk yang pernah saya alami itu. Di Aforex TIDAK ADA TARGET dan komisi tetap akan dibayarkan meskipun kita tidak giat mengenalkan Aforex kpd trader lain untuk menjadi klient kita.
  3. Untuk menjadi IB atau MIB tidak ada persyaratan khusus yang diwajibkan. Dan untuk menjadi IB, kita cukup mendaftar pada link yang dianjurkan, seperti LINK INI kemudian mendaftar/register menjadi MITRA. Dan setelah anda menjadi mitra, anda bisa login ke kabinet mitra, kemudian di sana kita bisa mengklik "Akun Trader", maka secara otomatis anda menjadi trader juga dan langsung diberikan nomer akun tradingnya. Untuk lebih gampangnya anda bisa lihat panduan saya di blog saya lainnya di BLOG EXCHANGER SAYA INI . Di sana saya pandu dengan gambar bagaimana menjadi IB dan bagaimana otomatis menjadi trader.
  4. Ketika kita sudah menjadi trader dan menjadi IB juga, kita boleh menjadi exchanger kecil-kecilan, artinya...kita boleh membantu dalam proses deposit klien yang mendaftar lewat link kita, dan untuk menjadi resmi exchanger, kita wajib memiliki website berlogo dan kita ajukan website milik kita tersebut ke perusahaaan untuk ditinjau apakah verify untuk menjadi exchanger resmi mereka.
  5. Dengan menjadi IB, kita bisa menjual hasil trading kita kepada klien yang mendaftar lewat link kita sehingga kita tidak "terkena selisih harga jual/beli dollar" yang selama ini kita alami sebagai trader. Bukankah kita selama ini kalau deposit kurs-nya beda dengan saat kita WD ? Nah itu bisa kita hindari dengan menjadi IB atau MIB di Aforex. Untuk menjadi atau MIB, silahkan register pada ===> WEBSITE UNTUK REGISTER Aforex

 ARGUMENTASI :
  • Misal selama ini kita deposit tunai Rp 1.200.000,- dan mendapat balance $100 (kurs kita beli dolar untuk deposit anggap saja Rp12000 = $1).
  • Misalkan pada saat itu juga kita langsung WD tanpa trading, maka bisa jadi kita HANYA terima uang tunai  sebesar Rp 1.150.000 (jika kurs kita jual anggap saja Rp 11500 = $1)
  • Itu artinya... kita sudah MERUGI Rp 50.000 sebelum kita mulai trading bukan ?
  • Karena merugi, maka kita tidak mungkin WD dan deposit pada saat yang sama tapi...perlu diingat bahwa KETIKA KITA MELAKUKAN TRADING, MAKA KITA SUDAH RUGI Rp 50.000
  • Dan itu berarti kalau kita profit $5 dari hasil trading kita, maka JANGAN SENANG DULU SEBAB ITU BUKANLAH PROFIT KITA YANG SESUNGGUHNYA karena dengan profit $5 berarti kita baru Break Even Point (BEP/ balik modal).
  • ==> Kalau kita trading di broker yang pakai pips value =10 dan kita pakai lot size = 0.01 maka DIBUTUHKAN PROFIT 50 pips untuk menutupi modal awal kita tadi menjadi BEP. sebab $5=0.01x10x 50pips
  • ==> Kalau kita trading di broker yang pakai pips value =1 dan kita pakai lot size = 0.01 maka DIBUTUHKAN PROFIT 500 pips untuk menututpi modal awal kita tadi menjadi BEP. sebab $5=0.01x1x 500pips
Saya yakin bahwa banyak trader yang TIDAK MENYADARI AKAN HAL ITU karena terlalu enjoy dalam trading dan bernafsu untuk menghasilkan profit sehingga hal-hal yang kecil yang nampaknya sepele tapi sesungguhnya cukup berat, tidak diperdulikan.

Contoh di atas adalah kalau kita deposit Rp 1.200.000.
Bagaimana kalau kita deposit Rp 12.000.000 ??
Bagaimana kalau kita deposit Rp 60.000.000 ???
Semakin besar deposit kita, maka semakin besar selisih harga jual dan beli  $-nya bukan ?
Dan semakin besar selisihnya maka semakin besar target profit pips yang HARUS KITA BERESKAN, padahal ITU HANYA UNTUK BEP saja (belum profit sesungguhnya).

Bisa bayangkan ? he..he...he...

Saya harus berhitung sekecil mungkin dan serinci mungkin karena saya bukan orang kaya. hi..hi..hi..

Oleh sebab itu, jadilah IB dan sekaligus trader.
Bagi yang berkehendak untuk menangggulangi masalah seperti di atas, silahkan mendaftarkan diri anda menjadi IB dan sekaligus trader di ==> WEBSITE UTAMA Aforex
Bagi yang kurang jelas cara mendaftarnya, anda bisa ikuti petunjuk bergambar di ==> WEB GAMBAR


Semoga bermanfaat,
Selamat bertrading ria semoga sukses mendapat REAL PROFIT dan bukan hanya BEP





    

Ditulis oleh: Rita Sahara Belajar dan mengerti forex serta hidup dari forex Updated at : 10:19 PM

No comments:

Post a Comment